-->

Kebun Teh Puncak Bogor Gunung Ciliwung Tempat Wisata Alam Keluarga

Hari sabtu dan minggu bagi keluarga yang tinggal di sekitar kota Jakarta dan sekitarnya merupakan waktu yang cocok untuk berwisata alam. Kabupaten Bogor, khususnya daerah Puncak kecamatan Cisarua mempunyai banyak tempat wisata alam yang beraneka ragam. Salah satunya bertema kebun teh. Coba kunjungi kebun teh puncak bogor.

Kebun Teh Puncak Bogor

Wisata puncak adalah salah satu tempat wisata di bogor yang bisa dijadikan pilihan. Kebun teh puncak bogor bernama kebun teh gunung ciliwung merupakan salah satunya tempat wisata kebun teh di daerah Cisarua puncak Bogor. Tak jauh dari tempat wisata ini ada juga kebun teh Gunung Mas yang tidak kalah indahnya pemandangannya.



Lokasi

Tempat wisata Kebun teh puncak Bogor gunung Ciliwung terletak di kecamatan Cisarua atau kawasan wisata puncak Bogor. Obyek wisata ini bisa dicapai sekitar 30 menit setelah keluar jalan tol Jagorawi keluar dari pintu tol Ciawi. Jaraknya sekitar 16 kilometer dengan mengendarai kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Pengunjung ketika tiba di lokasi tinggal memarkir kendaraannya di pinggir jalan. Tepatnya di depan beberapa warung atau tempat makanan di tepian jalan puncak Bogor. Terdapat beberapa juru parkir yang akan menarik ongkos parkir mobil. Dan untuk menuju ke sana tinggal berjalan kaki mendaki ke bukit yang terhampar hijau. Alamat : Jalan Raya Puncak Kampung Neglasari Rt.01 Rw 04, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk memasuki tempat wisata kebun Puncak Bogor Gunung Ciliwung ini setiap pengunjung dikenakan tiket seharga Rp. 4000,- dan ongkos parkir mobil berkisar Rp 5000,- saja. Cukup murah untuk menikmati pemandangan pegunungan yang menghampar berwarna hijau. Sedangkan waktu buka tempatnya setiap saat, tapi pada umumnya pengunjung pada berdatangan pada pukul 0700 pagi sampai sore hari pukul 1800 untuk meninggalkan tempat dan pulang.





Fasilitas

Membentang pemandangan daun yang hijau di area kebun teh puncak bogor gunung ciliwung di perbukitan yang mempunyai ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Pengunjung umumnya mengoleksi foto keluarga dan ber-swafoto dan menikmati segarnya udara yang bersih dan alami, jauh dari lingkungan bising dan kotor. Makan bersama dengan keluarga dengan menggelar tikar bersama. Menambah kehangatan dan keakraban setiap anggota keluarga.

Di dalam lingkungan perkebunan teh ini tersedia bangunan tempat toilet dan mandi. Tetapi disarankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri. Atau membeli di pinggir jalan dekat tempat parkir mobil. Karena di atas bukit itu tidak ada yang menjual makanan.

Wisata Kebun Teh Lainnya

Bogor mempunyai beberapa pilihan tempat perkebunan teh, berikut ini adalah daftar tempat-tempat wisata tersebut :
  1. Wisata Perkebunan Teh Gunung Mas
  2. Perkebunan Cianten
  3. Kebun teh Cirangsed

Wisata Bogor Lainnya

Berikut ini tempat wisata lain yang terletak di kabupaten Bogor :
  1. Bukit Alesano
  2. Masjid Puncak Pass
  3. Air Terjun Curug 7 Cilembar
  4. Puncak Pass

Penutup

Demikian informasi tempat wisata kebun teh puncak bogor puncak gunung ciliwing di kabupaten Bogor . Semoga informasi ini sangat bermanfaat kepada para pengunjug sekalian dalam merencanakan kegiatannya dalam mengisi liburan akhir pekan atau liburan sekolah bersama keluarga yang tercinta. Mohon untuk membagikan informasi wisata ini kepada teman dalam media sosial para pengunjung sekalian.


Baca juga : Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu Lembang

1 Response to "Kebun Teh Puncak Bogor Gunung Ciliwung Tempat Wisata Alam Keluarga"

Ingat Wisata ke Jogja, Ingat Lezatnya Jogja Scrummy

Dude Harlino artis sekaligus aktor nasional mempersembahkan oleh-oleh hits dan kekinian Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan perpadu...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel