-->

Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu Lembang

Tempat wisata di Lembang ini merupakan salah satu tempat wisata unggulan dari beberapa wisata lembang dan wisata bandung lainnya yang sangat bervariasi. Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu merupakan bagian dari tempat wisata alam Gunung Tangkuban Perahu yang luasnya sekitar 8000 hektar itu. Terletak di utara kota Bandung, tepatnya di desa Cicadas, kecamatan Sagalaherang, Jawa Barat. 

Teman traveller sekalian, wisata lembang gunung tangkuban perahu ini memiliki sejarah tentang tokoh Pasundan Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang melegenda itu, gunung berbentuk menyerupai perahu. Memiliki ketinggian 2.084 m di atas permukaan laut, terakhir meletus pada tahun 2015 yang lalu. Terdapat 9 kawah yang tercipta di tempat wisata gunung ini, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upa, Kawah Domas, Kawah Ecoma, Kawah Jurig, Kawah Siluman, Kawah Baru, Kawah Lanang, Kawah Jarian dan Kawah Pangguyangan Badak. Tetapi untuk para pengunjung dibuka hanya 3 tempat saja. Kawah Upas, Kawah Domas dan Kawah Ratu dimana kawah ini termasuk kawah yang terbesar dan paling luas.

Wisata Lembang Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

Para wisatawan yang menyukai wisata alam, anda pasti akan menikmati ketika mengunjungi tempat wisata bandung Kawah Ratu Gunung Tangkuban perahu ini, di samping menyediakan tempat wisata kawah gunung yang unik dan jarang ditemui di temat wisata lain. Tempat wisata ini merupakan icon dari kota lembang sebagai pusat wisata Bandung, Jawa Barat.


               
                Lembang Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

Profil Tempat Wisata

Nama : Kawah Ratu – Gunung Tangkuban Perahu
Alamat : Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu
Jenis Wisata : Alam Pegunungan
Nomer Telepon : 022-6071383
Jam Buka : 0800 – 1700 WIB
Harga Tiket :
Weekday : Rp 20.000,-
Weekend : Rp 30.000.-

Tempat wisata di Lembang Kawah Ratu ini berjarak sekitar 175 km dari kota Jakarta, 28 km dari pusat kota Bandung dan 30 km dari akses jalan tol terdekat. Umumnya pengunjung menggunakan kendaraan pribadi bisa berupa mobil, bis atau sepeda motor. Memiliki jalan akses yang baik tetapi mohon hati-hati ketika memasuki kawasan pegunungan, karena jalan-jalannya berkelok-kelok.


Lembang Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

Peta Tempat Wisata Lembang Kawah Ratu

Berikut peta untuk menuju lokasi wisata kawah ratu dari beberapa tempat : Peta perjalanan dari Kota Jakarta, melewati sepanjang jalan Tol Cikampek diteruskan di Jalan Tol Cipularang dan kemudian keluar dari pintu tol Pasteur, Bandung. Perjalanan ini ditempuh antara 4 jam.



Peta Tempat Wisata di Lembang Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu dari jakarta
Peta perjalanan dari Tol Pasteur menuju Kawah Ratu :
Dari pintu tol pasteur, anda bisa mengambil jalan arah lembang dan jalan tangkuban perahu. Perjalanan ini bisa ditempuh selama 1 jam 30 menit.


Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu dari tol pasteur
Peta perjalanan dari pusat kota Bandung
Ambil arah perjalanan menuju Lembang, kemudian akses menuju jalan tangkuban perahu ditempuh sekitar 1 jam 30 menit.






Peta Tempat Wisata di Lembang Kawah Ratu

Hotel di Bandung terdekat dengan Kawah Ratu

Padma Hotel Bandung merupakan pilihan banyak wisatawan di Lembang, Tetapi masih banyak pilihan hotel di bandung yang terdekat dan mudah diakses dari tempat wisata Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu, harga tarif sewa semalam hotel tersebut berkisar antara 200 ribu sampai 1 juta Rupiah, sebenernya banyak pilihan hotel murah di bandung rata-rata jarak perjalanan hotel sekitar 3-8 km dari tempat wisata. Reservasi hotel ini umumnya bisa dilakukan secara online baik website maupun langsung pakai aplikasi android.
  • Hotel & Banquet Panorama Lembang
  • Sandalwood Boutique Hotel
  • Stevie G Hotel
  • Grand Hani Hotel
  • Gumilang Regency Hotel
Tidak ketinggalan juga banyak beberapa penginapan dan hotel di bandung yang murah. Lokasinya di sekitar gunung dan di pinggir jalan sepanjang jalan antara kota Bandung dan lokasi tempat wisata. Dimana reservasi dilakukan dengan cara manual telepon atau datang langsung ke lokasi.
Baca juga :
Semua Hotel Murah di Bandung
Daftar Hotel Murah di Lembang
Daftar Hotel Terbaik di Bandung

Resto terdekat dengan Tempat Wisata Kawah Ratu

Berikut daftar restoran yang terdekat dengan tempat wisata, dengan menu-menu masakan yang bervariasi, umumnya menu masakan sunda. Jarak perjalanan berkisar 3-8 km dari tempat wisata.
  • Dusun Bambu
  • Resto Mandarin
  • Gubug Makan Mang Engking
  • Resto Kampung Daun
  • Resto DSDL

Tempat Wisata di Lembang lainnya terdekat

  • Kawah Domas - Gunung Tangkuban Perahu  jarak perjalanan dengan obyek wisata ini sekitar 2 km saja, dalam satu komplek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan atau jalan kaki saja. Jalan yang disedikan agak memutari gunung yang sudah terbelah itu. Bila pengunjung mencoba dengan jalan kaki, bisa ditempuh dengan waktu 20 menit saja
  • Kawah Upas - Gunung Tangkuban Perahu  jarak perjalanan dengan obyek wisata ini sekitar 1 km saja, dalam satu komplek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Pengunjung bisa menjangkaunya dengan jalan kaki atau kendaraan, jaraknya jika berjalan kaki sekitar 20 menitan saja. Arahnya memutari gunung dan kawah Ratu itu. Bisa dilihat di peta berikut ini
  • Kompleks Gunung Tangkuban Perahu Sebenernya anda bisa mengekslor semua kawah dan keindahan gunung Tangkuban Perahu dalam sehari bisa mengunjungi semua kompleks dan kawah yang ada.
Demikian sekilas informasi tempat wisata di lembang Kawah Ratu Gunung Tangkuban perahu, semoga membantu teman-teman sekalian ketika mencari informasi tempat wisata di bandung, untuk memudahkan para pengunjung yang lain mendapatkan informasi tempat wisata di Lembang,

 Baca juga : Menjelajah 10 Wisata Curug Air Terjun Yang Tersembunyi Di Bandung Raya

0 Response to "Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu Lembang"

Posting Komentar

Ingat Wisata ke Jogja, Ingat Lezatnya Jogja Scrummy

Dude Harlino artis sekaligus aktor nasional mempersembahkan oleh-oleh hits dan kekinian Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan perpadu...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel