-->

4 Tempat Wisata Kebun Teh Bogor Yang Patut Dikunjungi Ketika Liburan

Kabupaten Bogor sangat terkenal akan pesona obyek wisata alamnya yang sangat indah. Didukung oleh geografis Bogor yang memiliki alam pengunungan dan dataran tinggi, yaitu gunung salak, gunung pangrango dan gunung halimun. Tempat wisata yang terkenal adalah wisata puncak, tetapi ada baiknya variasi tempat wisata tidak hanya di satu tempat saja. Kebun teh merupakan salah satu tema yang menarik di daerah wisata kabupaten Bogor.  Beberapa perusahaan perkebunan dan pengolahan produk teh membuka lahan mereka dikunjungi oleh masyarakat umum. Pesona dan fasilitas kebun teh di Bogor menawarkan tehwalk atau wisata petih daun teh, petualangan sepeda dan kemping.
Berikut ini adalah 4 tempat wisata kebun teh di kabupaten Bogor :

1. Kebun Teh Argowisata Gunung Mas

Terletak di kawasan wisata Puncak di kecamatan Cisarua, tepatnya di antara Taman Safari Indonesia Cisarua dan Masjid Attaawun, kawasan Puncak Pass. Kalau dari pintu Tol Ciawi jaraknya berkisar kurang lebih 20 km saja. Harga tiket masuk kawasan ini sebesar : Rp 10.000 setiap orang. Sedangkan untuk tarif parkir mobil sebesar : Rp. 7500 dan bagi anda yang menggunakan motor dipatok parkir sebesar : Rp. 2500,-




                tempat wisata di bogor agrowisata gunung mas
Selain wisata petih daun teh langsung dari pohonnya, perkebunan teh agrowisata puncak Bogor menawarkan beberapa jenis wisata permainan bagi keluarga dan anak-anak. Kolam renang tersedia untuk pilihan yang suka berenang, paralayang atau terjun payung sangat cocok untuk permainan para remaja. Atau pilihan keliling kebun teh dengan menunggang kuda.

2. Kebun Teh Bogor Puncak Gunung Ciliwung

Tempat wisata di Bogor ini terletak tidak jauh dari tempat wisata perkebunan agrowisata Gunung Mas, sekitar 2 kilometer saja. Masih di sekitaran Kecamatan Cisarua kawasan wisata puncak Bogor.
Harga tiket masuk sangat murah saja, cuma mengeluarkan Rp 4000 saja dan biaya parkir Rp 5000 saja, bisa memasuki area kebun teh. Buka dari pukul 0700 pagi sampai sore hari pada pukul 1800.
Pengunjung mendapat kesempatan TeaWalk dan mengabadikan momen pada media foto dan video dengan background kebun teh dan bukit yang menghijau.




                         tempat wisata di bogor kebun teh wisata puncak ciliwung

3. Perkebunan Teh Cianten Gunung Halimun

Kebun teh bogor ini terletak di kaki gunung halimun. Untuk mencapai tempat ini anda harus menghabiskan waktu hampir 2-3 jam dari pusat kota Jakarta. Dari tol jagorawi dilanjutkan ke arah tol lingkar luar Bogor ke arah kampus Institut Pertanian Bogor dan selanjutnya ke arah gunung Halimun.
Harga tiket masuk cukup murah saja, membayar Rp 5000,- saja bisa memasuki perkebunan teh ini. Dikelola oleh salah satu BUMN yaitu PTPN VIII yang memiliki luas sekitar 800 hektar membentang kebun teh yang hijau dengan background pegunungan dengan suasana sejuk sekitar 18 – 24 derajat Celcius.




                         kebun teh bogor cianten tempat wisata bogor
Para pengunjung kebun teh Cianten umumnya datang untuk wisata petik teh langsung dari kebunnya, ada juga para komunitas sepeda gowes bareng untuk mengarungi medan yang sangat menantang. Dengan jalanan yang terjal naik turun sangat cocok untuk mencari trek yang bisa membuat andrenalin semakin naik. Berkemping dan kemah juga menjadi pilihan yang bisa dilakukan di kawasan ini. Terdapat sungai yang deras dan bening menambah pesona tempat wisata di bogor ini.

4. Kebun Teh Cirangsad

Perkebunan ini terletak di dua desa tepatnya desanya bernama : Banyuresmi dan Banyuwangi di kawasan Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor bagian barat. Namun sayangnya kebun teh ini masih sangat sedikit fasilitas yang disediakan oleh pemilik lahan kebun.

Baca juga : 15 Curug Cantik di Bogor Yang Akan Membuat Pikiranmu Tenang

0 Response to "4 Tempat Wisata Kebun Teh Bogor Yang Patut Dikunjungi Ketika Liburan"

Posting Komentar

Ingat Wisata ke Jogja, Ingat Lezatnya Jogja Scrummy

Dude Harlino artis sekaligus aktor nasional mempersembahkan oleh-oleh hits dan kekinian Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan perpadu...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel