-->

Pemandian Air Panas Ciseeng (Tirta Sanita) di Bogor

Pemandian Air Panas Ciseeng – Jika Bandung memiliki Pemandian Air Panas Ciater, maka Bogor memiliki kolam pemandian Air Panas Tirta Sanita. Pemandanganya pun tak kalah keren karena menyajikan view dari ketinggian. Pemandangan ini terbilang sangat langka sehingga menjadikannya unik dan memikat. 

Pemandian Air Panas Ciseeng (Tirta Sanita) Bogor




Berendam di pemandian Air Panas Tirta Sanita merupakan pilihan yang tepat bagi anda untuk melepaskan penat. Banyaknya pekerjaan akan seketika terlupakan ketika anda melihat panorama alam yang disuguhkan. Karena tak hanya indah, tempat ini nampak begitu mengagumkan. Air Panas Tirta Sanita merupakan ciptaan tuhan yang patut disyukuri dan dikembangkan potensinya. Saat ini lokasi ini telah dikelola dengan cukup baik. Dibangun pula berbagai penunjang wisata lainnya guna memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung baik ketika hari libur maupun hari biasa. 

Sama halnya dengan pemandian air panas pada umumnya, kawasan Tirta Sanita pun memiliki air yang mengandung mineral bermanfaat. Bersumber dari gunung kapur Air Panas Tirta Sanita dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Air yang memiliki suhu cukup tinggi ini juga baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Selain menikmati efek relakasasi anda dapat menikmati kegiatan seru lainnya. Telah dibangun fasilitas outbond, flying fox dan wahana menantang lainnya agar wisata anda terasa lebih menyenangkan. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan anda bersama keluarga. 




Lokasi Pemandian Air Panas Ciseeng

Pemandian Air Panas Tirta Sanita berlokasi di Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekita 27 kilometer dari Pusat Kota Bogor. Aksesnya cukup baik dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.



Harga Masuk Pemandian Air Panas Ciseeng

Untuk dapat berendam di Air Panas Tirta Sanita anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket untuk anak-anak Rp.5000,- sedangkan untuk orang dewasa Rp.5000,- pada hari Senin hingga Jumat dan Rp.6000,- untuk hari libur nasional dan akhir pekan. Biaya ini tidaklah sebanding dengan panorama alam yang disuguhkannya. Jika ingin menikmati perendaman secara private anda dapat menyewa kamar mandi VIP.

Meskipun dinamakan VIP namun harganya tidak seperti yang anda bayangkan. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.10.000,- untuk dapat menikmati fasilitas ini. Kamar mandi ini hanya bisa digunakan oleh satu orang yaa 🙂 Tidak diperkenankan untuk dua orang meskipun dengan suami atau istri anda. Sedangkan jika sobat ingin menjajal kegiatan extreme seperti outbond dan lain lain anda akan dikenai biaya tersendiri diluar biaya tiket masuk. Tak usah khawatir karena untuk menikmati segala wahana dikawasan ini tidak akan membuat dompet anda jebol hehehe 😀




                           OutBond Pemandian Air Panas Ciseeng

Jam Operasional Air Panas Tirta Sanita

Tirta Sanita beroperasi setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu tanpa pengecualian. Tempat wisata ini mulai beroperasi pada pukul 07.00 hingga 20.00 WIB. Tidak ada waktu kunjungan tertentu untuk lokasi ini, sehingga anda bisa mengunjunginya kapan saja. Bagi sobat traveller yang berasal dari luar daerah dapat bermalam di sekitar Jalan Raya Parung. Disana anda dapat menemukan penginapan dan hotel dengan harga yang cukup bervariasi. Seperti yang kami ketahui terdapat dua hotel dekat Air Panas Tirta Sanita yakni Hotek Parung Transit dan Parunk Hotel & Resto. Hotel-hotel ini dapat anda pesan secara online melalui ponsel anda.

Fasilitas umum lainnya seperti warung makan dapat anda temukan dikawasan ini. Untuk area parkir, fasilitas MCK dan mushola juga telah dibangun cukup apik.Dengan fasilitas dan sarana yang lengkap pengunjung tak perlu menghawatirkan apapun ketika berwisata di tempat ini. Air Panas Tirta Sanita merupakan obyek wisata murah meriah dan recomended bagi anda dan keluarga. Jangan lupa untuk menjadikan pemandian Air Panas Tirta Sanita sebagai destinasi wisata anda selanjutnya. Selamat berlibur, sampai jumpa di My Blog My Adventure

Baca juga : 4 Tempat Wisata Kebun Teh Bogor Yang Patut Dikunjungi Ketika Liburan


0 Response to "Pemandian Air Panas Ciseeng (Tirta Sanita) di Bogor"

Posting Komentar

Ingat Wisata ke Jogja, Ingat Lezatnya Jogja Scrummy

Dude Harlino artis sekaligus aktor nasional mempersembahkan oleh-oleh hits dan kekinian Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan perpadu...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel