-->

Songkolo Begadang Di Kompleks Segar Panakkukang




Siapa bilang kalau makanan tradisional hanya bisa dinikmati di warung-warung sederhana saja ? di kota Makassar, kalian bisa menikmati aneka makanan tradisional di tempat yang kece banget buat nongkrong. Salah satu tempat yang paling recommended yaitu di Kampung kuliner, Kompleks pasar segar di Jalan Panakkukang yang berdekatan dengan Mall terbesar di Kota Makassar, Mall Panakkukang.

Songkolo Timbang Alhamdulillah, salah satu stand makanan yang menyediakan berbagai makanan tradisional khas Sulawesi Selatan. Salah satu menu yang menarik perhatian saya yaitu Songkolo Begadang. Dinamakan demikian karena orang tua dulu menyantapnya sambil begadang. Makanan yang terbuat dari beras ketan merah ini biasa hanya ditemukan pada saat acara kawinan saja atau di warung-warung desa.

Baca Juga :   Babi Guling Bu Candra
Songkolo Bagadang merupakan salah satu makanan khas yang wajib dicicipi ketika berada di Makassar. Makanan ini terbuat dari beras ketan merah atau putih yang dikukus bersama santan kelapa. Teksturnya yang lunak dan rasanya yang gurih memang selalu bikin ketagihan para penikmatnya. Selain itu, taburan parutan kelapa yang sudah dicampur dengan rempah-rempah di atas songkolo semakin menambah cita rasa dari hidangan ini. Apalagi kalau ditambah dengan sambal tumis dan sambal goreng teri. Pokoknya assipa’na alias mantap banget.

Masalah harga, tidak usah cemas. Untuk Songkolo paket kecil hanya dihargai Rp. 8.000 saja dan paket besar seharga Rp. 10.000. Menariknya, Songkolo ini bisa bertahan hingga 3-4 hari apabila tidak dicampur terlebih dahulu dengan sambal, ikan teri, dan kelapanya. Jadi bagi kalian yang mau membawa pulang makanan khas Makassar, Songkolo ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Selain itu, masih banyak lagi stand makanan yang menjajakan kuliner tradisioanal di Kampung Kuliner ini seperti Coto Makassar, Pallu Basa, Sarabba, Ayam dan Bebek Palekko. Kampung kuliner ini buka mulai jam 4 sore sampai jam setengah 12 malam setiap hari.

Baca Juga :   Warung Men Runtu Sanur

0 Response to "Songkolo Begadang Di Kompleks Segar Panakkukang"

Posting Komentar

Ingat Wisata ke Jogja, Ingat Lezatnya Jogja Scrummy

Dude Harlino artis sekaligus aktor nasional mempersembahkan oleh-oleh hits dan kekinian Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan perpadu...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel