-->

Sate Ayam Podomoro Yang Lezat




Warung sate Podomoro ini terletak di jalan Mataram No.11, sebelah utara perempatan Hotel Melia Purosani. Tempatnya sederhana dan agak kecil, sedangkan tempat parkir yang tersedia juga tidak terlalu luas. Tak jarang parkiran kendaraan pengunjung sampai bikin macet, karena letaknya dekat dengan perempatan yang menikung dan cukup sempit. 

Warung ini paling ramai ketika datang jam makan siang dan makan malam. Mulai jam setengah 10 pagi sampai jam 9 malam warung ini melayani pelanggannya setiap hari, kecuali hari jumat. Hari itu merupakan hari besar Warung Podomoro. Bukan karena ada perayaan, namun hari jumat termasuk hari yang terlalu singkat.kalau dibuka sebelum shalat untuk persiapan jumat-an, sedangkan setelah shalat waktunya terlalu cepat berganti malam.

Baca Juga :   Lesehan Ikan Bakar Tanjung Alam

Dalam seporsi sate ayam terdiri dari sepuluh tusuk sate yang lengkap dengan bumbu kacang, serta irisan cabe, bawang merah dan jeruk nipis yang diletakkan dengan wadah terpisah. Untuk menyantapnya, kita bisa memilih mau pakai nasi atau lontong. Satenya cukup empuk dan ukurannya pas, tidak terlalu kecil. Warung ini menyediakan sate daging ayam, hati ampela, brutu dan uritan. 

Untuk seporsi sate ayam seharga Rp. 11.000, sedangkan untuk sate brutu atau uritan seharga Rp. 25.000 dan seporsi nasi atau lontong seharga Rp 2.000. Mungkin harganya termasuk cukup mahal untuk ukuran sate ayam, karena ayam yang digunakan hanya ayam kampung. Selain itu ukurannya tidak terlalu kecil dan rasanya cukup menggoda pembeli yang singgah ke warung ini. Dalam sehari saja, warung ini bisa menghabiskan hingga 40 ekor ayam kampung. 

Untuk menemani santapan sate disediakan juga irisan bawang merah dengan porsi yang banyak, jika masih kurang Anda bisa minta lagi. Sedangkan untuk minuman yang tersedia standar warung pada umumnya, namun tersedia juga es beras kencur (bagi yang familiar dengan jamu, minuman ini bisa dicoba).

0 Response to "Sate Ayam Podomoro Yang Lezat"

Posting Komentar

Ingat Wisata ke Jogja, Ingat Lezatnya Jogja Scrummy

Dude Harlino artis sekaligus aktor nasional mempersembahkan oleh-oleh hits dan kekinian Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan perpadu...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel