-->

Ini Dia Tempat Wisata Baru di Kabupaten Bogor yang Lagi Hits

Kecamatan Leuwiliang kembali memiliki tempat wisata baru. Cipas atau Bakukung namanya karena berada di Cianten Purasari. Ini merupakan tempat wisata baru dan telah dikelola sejak tiga bulan lalu. Di dalamnya terdapat kebun teh dan dibuat semacam terowongan cantik untuk berswafoto ria.




Berada di ketinggian membuat pemandangan disana sangat indah ditambah dengan udara yang sejuk. Sangat cocok dikunjungi wisatawan yang sudah penah bekerja di kota seminggu penuh. Lokasi wisata yang berada dilahan milik PTPN ini memang masih terbilang baru, sehingga belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Tidak hanya itu, di Cipas juga ada rumah kayu yang menghadap ke perbukitan. Pemandangnnya  indah kalau tidak ada kabut, dan beberapa spot untuk swafoto. Ini dibentuk oleh masyarakat setempat,”




Sama dengan Kampung Wisata Pabangbon, setiap tempat foto ada tarifnya yang bertujuan biaya perawatan. Meskipun terbilang baru, hampir tiap pekan, wisata Cipas selalu dipadati wisatawan lokal. “Sudah ramai terus, apalagi Sabtu atau Minggu,” tambah Chairuka.  Sayang, lanjutnya, jalur kesana masih kurang lebar untuk masuk kendaraan besar, seperti bis pariwisata. Walaupun akses jalannya sangat mulus. “Tapi kami akan usulkan di musrembang untuk melakukan pelebaran satu meter ke kanan dan kiri,” tegasnya. Tidak hanya itu, Chairuka juga mengatakan, ada objek wisata lain yang juga terbilang baru, yaitu Panorama Bukit Bintang yang tidak kalah menarik. Disana, memiliki spot yang dihiasi bunga sakura seperti berada di Negeri Matahari Terbit Jepang.


VIRAL: Bukit Bintang jadi kawasan wisata ikonik di Kecamatan Leuwiliang.
Spot lainnya berada pada jembatan cinta berbentuk hati yang bisa dijadikan spot foto romantis bersama pasangan atau sahabat. Tentunya dengan pemandangan perbukitan yang indah.




“Panorama Bukit Bintang pun baru tiga bulan dikelola. Masih terus ditata, dan belum resmi dibuka. Tapi sudah banyak wisatawan kesana,” ucap Chairuka. Ia sangat berharap, dengan terus bermunculan objek wisata dikelola warga, bisa terus meningkatkan pendapatan mereka. “Tentu dengan menonjolkan kreatifitas masing-masing untuk menarik wisatawan

0 Response to "Ini Dia Tempat Wisata Baru di Kabupaten Bogor yang Lagi Hits"

Posting Komentar

Ingat Wisata ke Jogja, Ingat Lezatnya Jogja Scrummy

Dude Harlino artis sekaligus aktor nasional mempersembahkan oleh-oleh hits dan kekinian Jogja Scrummy. Jogja Scrummy merupakan perpadu...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel